Mari Sambut Adek Baru

31 mei- 1 juni adalah jadwal pendaftaran mahasiswa baru 2011 jalur undangan di USU, bertempat di Gelanggang mahasiswa USU. Agenda tahunan setiap universitas ini tidak hanya ribet buat mahasiswa baru tapi kakak-kakak dan abang-abang senior jauh lebih ribet, apalagi yang tergabung dengan ormawa. Yang organisasi keagamaan ada, organisasi kedaerahan ada yang datang sekedar menyemak pun ada ( medan mode on).

Kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang semangat menyambut adik-adik baru di ini,

  • Hari pertama

Hari pertama, banyak banget yang daftar. Rata rata MABA berdatangan di hari pertama. Saya dan beberapa teman ikut dalam euphoria menyambut mahasiswa baru. *tapi ga separah senior2 yang lain yang ambisi banget nanyain adek-adeknya. Sampai sia adek-adek ketakutan. Contohnya gini :

Puluhan abang-abang mulai stambuk (ini istilah angkatan kalo di medan) tua sampai sambuk muda bejejer sebelah kiri dan kanan di depan pintu keluar tempat pendaftaran MABA. Masing-masing bawa karton, ada FKG, teknik, pertanian, urang awak, rantau prapat, dll. Nah pas si adek keluar ruangan langsung dicecar pertanyaan

Abg 1: dek, FKG dek?
Abg 2: urang minang dek?
Abg 3: pertanian dek?
Abg 4 : kimia S1 dek?
Abg 5 : ilkom dek?
Abg 6,7,8 : dsb (saya lupa mereka nanya apa, hehe)

Nah kalo si adek menjawab iya dari salah satu pertanyaan diatas langsung diungsikan buat dimintai data-datanya. Kalau si adek jawab fakultas bukan salah satu diatas akan dijawab, langsung kebelakang dek, ada itu kakak nya (dengan logat medan yang kental). Nah, kemarin itu ada adek-adek yang ketakutan dan setiap ditanya, ia menggelengkan kepala. Untungnya saya dulu pas baru masuk gak ketemu dengan orang-orang ini. Waktu mendaftar dulu saya langsung diungsikan oleh seorang senior baik hati ke stan KAMMI. Kalau saya jadi anak barunya, saya juga pasti kebingungan, karna yang nanya kaya gitu bukan satu orang, tapi puluhan yang mengerubungi 1 orang anak baru.

  • Cerita hari ke 2

Saya dan beberapa teman sampai di gelanggang mahasiswa jam 8 am dengan kondisi belum sarapan pagi. Dan disana juga ada beberapa teman dari organisasi lain. Tapi hari ini kami semua kurang beruntung, karna kalau dihitung paling Cuma ada 15 orang MABA yang mendaftar hari ini. Kalau yang nunggu, wah jangan ditanya, masuk hitungan 50 orang lebih kurang.

 
Nah, kenapa ya mereka (termasuk kita) semangat banget menanti dan meminta data anak-anak baru ini. Tak lain dan tak bukan adalah untuk dakwah fardiyah. Mereka dengan dakwah (ajakan) mereka dan kita untuk dakwah kita memperkenalkan adek baru kepada islam di kampus ini

Kita tak mau mereka seperti ini kan?

Orang-orang diluar kita yang tujuan mereka untuk senang-senang aja segitunya mengorbankan waktu libur mereka, sedang kita yang jelas untuk dakwah islam tak semangat? Apa kata dunia?
 

salam Pencinta langit
1 juni 2011, 12am kurang 2 menit

 

 

 

 

Iklan

9 thoughts on “Mari Sambut Adek Baru

    • hah, kampus diny ga gitu ya??
      berarti kita beda kampus dong!!
      hehehe

      sehrusnya diny kemarin kesana…
      biar liat kondisi
      jadi yng didepan tu anak-anak I*M*B
      setelah lapis kedua teman2 kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: